Senin, Agustus 09, 2010

PURA PEMACEKAN – KARANGANYAR
MEMBANGUN ”PASRAMAN SULINGGIH”


Proses pembangunan sarana fisik di Pura Pemacekan Karangpandan-Karanganyar/Solo, masih belum selesai, salah satu bangunan yang penting yang sudah direncanakan setelah dibangunnya Beji dan diplaspas Jumat Legi, 3 April 2009, adalah ”Pasraman Sulinggih” yang letaknya disebelah timur/dibelakang Beji dengan lokasi diluar area Beji dimana Pura masih memiliki tanah yang belum dibangun.

Pasraman Sulinggih ini dibangun dalam dua lantai dengan luas 6M x 15M = 90M dikalikan dua lantai sehingga total 180 M2. Penggerak pembangunan ini adalah MGPSSR Pusat bekerja-sama dengan Pengempon Pura Pemacekan. Anggaran yang dibutuhkan sekitar Rp. 400 Juta dimana saat ini dana yang ada baru sebesar Rp.30 Juta dari sumbangan umat. Dengan keterbatasan dana tersebut rupanya semangat para umat ini tidak terbatas, sisa-sisa pembangunan Sekretariat MGPSSR Pusat berupa : Besi dibawa ke Karanganyar dengan truck sekaligus dengan beberapa tukang juga tukang lokal dan hasilnya pada 29 Juli 2010 pondasi Pasraman berhasil dipasang. Sehubungan Piodalan Pura Pemacekan jatuh pada 24 Agustus 2010 (Purnama Katiga), maka target untuk selesai Pasraman belum bisa dipenuhi, salah satu sebabnya karena dana belum siap, semoga saja dengan ini ada para donatur ada yang tergugah mendanapuniakan hartanya untuk mempercepat selesainya ”Pasraman Sulinggih”.


Dilaporkan,


Nyoman Sukadana
Karanganyar-Solo-Jawa Tengah
08-08-2010.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan bagi yang ingin memberi komentar, masukan, rembug, atau sejenisnya dengan etis dan kesadaran untuk kebaikan bersama (Salam Pemilik Blog)